Achmad Zaki (CEO Bukalapak) sedang memberikan materi kepada anak muda Solo dalam D'Youthizen pada Sabtu (26/11).
(Dok. Pribadi)
|
SOLO -
Detik.com menggelar talkshow Inspiratif, yakni D’Youthizen pada Sabtu (26/11)
di Grand Emerald Ballroom, Hotel Solo Paragon, Solo. Acara bertajuk As Call to
Action, Detik.com mengajak Anak muda Solo untuk bergerak menyelesaikan
permasalahan yang ada di Kota Solo melalui Media Digital.
Achmad
Zaki, CEO dari E-Commerce di Indonesia, Bukalapak menghadiri acara tersebut.
Dalam kesempatannya, Achmad Zaki bercerita akan awal kesuksesan Bukalapak dari
mimpinya dalam menuntaskan permasalahan masyarakat sekitar. “Saya berasal dari
jurusan IT, saya dan teman saya berfikir bagaimana menciptakan sesuatu dari keahlian
kami kepada sesuatu yang bermanfaat bagi masayrakat, ujarnya saat berdiskusi
dengan audience.
Bulapak
memang menjadi salah satu E-Commerce yang memiliki misi sosial dalam memajukan
Usaha Kecil Menengan (UKM) dengan mengedukasi masyarakat untuk segera go
online. Bukalapak bahkan memiliki Desa digital yang dibangun oleh mereka dalam
memperkenalkan cara pemasaran yang baru kepada masyarakat Sragen. “Orang
belanja online mencari barang yang tidak mereka temui di pasar atau di toko,
misal kerupuk yang dijual via online tentunya berpotensi untuk dibeli ole
mereka” ucap zaki.
Selain
Achmad Zaki, D’Youthizen ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh inspiratif
lainnya, seperti Eka Gustiwana (Music Composer/Youtuber), Ryo Juara (JCI Solo),
dan Ardhi Suryadhi (Wapemred Detik.com). Acara sempat dhadiri oleh Walikota
Solo, FX Hadi Rudyatmo. Melalui
D’Yothizen, Achmad Zaki berhadap kepada anak muda untuk selalu jeli meilhat
permasalahan lokal dan diselesaikan dengan media digital. “Anak muda harus jeli
meilhat situasi disekitar, dan totalitas dalam menyelesaikannnya, pasti aka
nada hasil yang luar biasa,” Tutup Zaki.
(Wahyu)
0 komentar: