Minggu, 27 November 2016

CEO Bukalapak Berikan Inspirasi kepada Anak Muda Solo

Achmad Zaki (CEO Bukalapak) sedang memberikan materi kepada anak muda Solo dalam D'Youthizen pada Sabtu (26/11).
 (Dok. Pribadi)
SOLO - Detik.com menggelar talkshow Inspiratif, yakni D’Youthizen pada Sabtu (26/11) di Grand Emerald Ballroom, Hotel Solo Paragon, Solo. Acara bertajuk As Call to Action, Detik.com mengajak Anak muda Solo untuk bergerak menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Solo melalui Media Digital.
Achmad Zaki, CEO dari E-Commerce di Indonesia, Bukalapak menghadiri acara tersebut. Dalam kesempatannya, Achmad Zaki bercerita akan awal kesuksesan Bukalapak dari mimpinya dalam menuntaskan permasalahan masyarakat sekitar. “Saya berasal dari jurusan IT, saya dan teman saya berfikir bagaimana menciptakan sesuatu dari keahlian kami kepada sesuatu yang bermanfaat bagi masayrakat, ujarnya saat berdiskusi dengan audience.
Bulapak memang menjadi salah satu E-Commerce yang memiliki misi sosial dalam memajukan Usaha Kecil Menengan (UKM) dengan mengedukasi masyarakat untuk segera go online. Bukalapak bahkan memiliki Desa digital yang dibangun oleh mereka dalam memperkenalkan cara pemasaran yang baru kepada masyarakat Sragen. “Orang belanja online mencari barang yang tidak mereka temui di pasar atau di toko, misal kerupuk yang dijual via online tentunya berpotensi untuk dibeli ole mereka” ucap zaki.
Selain Achmad Zaki, D’Youthizen ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh inspiratif lainnya, seperti Eka Gustiwana (Music Composer/Youtuber), Ryo Juara (JCI Solo), dan Ardhi Suryadhi (Wapemred Detik.com). Acara sempat dhadiri oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Melalui D’Yothizen, Achmad Zaki berhadap kepada anak muda untuk selalu jeli meilhat permasalahan lokal dan diselesaikan dengan media digital. “Anak muda harus jeli meilhat situasi disekitar, dan totalitas dalam menyelesaikannnya, pasti aka nada hasil yang luar biasa,” Tutup Zaki. (Wahyu)
Previous Post
Next Post

About Author

0 komentar: